SISWA SMA PLUS TARUNA ANDALAN LOLOS SELEKSI ONLINE TAHAP 1 PADA LOMBA OLIMPIADE APBN 2020


SISWA SMA PLUS TARUNA ANDALAN

LOLOS SELEKSI ONLINE TAHAP 1 PADA LOMBA OLIMPIADE APBN 2020

Kementerian Keuangan tahun ini kembali menggelar Olimpiade APBN. Kejuaraan ini adalah kegiatan tahunan untuk mengenalkan APBN, fungsi dan tujuannya.

Sasaran peserta Olimpiade APBN adalah siswa SMA/MA/SMK di seluruh Indonesia. Olimpiade APBN merupakan kejuaraan nasional, dimana para peserta akan mengasah kemampuan tentang pengelolaan keuangan negara melalui serangkaian seleksi dan lomba.

Ada 4 babak yang haruspeserta lewati untuk menjadi pemenang  Olimpiade APBN: 

  • Babak online 1. Pelaksanaan lomba berlangsung pada 29 Agustus 2020, dan pengumuman peserta yang lolos babak online 1 pada 5 September 2020.
  • Babak online 2. Peserta harus berkumpul pada rentang waktu 7-21 September 2020, dan pelaksanaan lomba pada 24 September 2020. Pengumuman peserta yang lolos pada 1 Oktober 2020.
  • Babak semifinal. Pelaksanaannya pada 20 Oktober 2020, dan pengumumannya di hari yang sama. Lokasi Olimpiade APBN tahap semifinal di PKN STAN Jalan Bintaro Utara Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.
  • Babak final. Pelaksanaannya di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jalan Senen Raya Nomor 1 Jakarta pada 22 Oktober 2020 dan pengumuman di hari yang sama. 

SMAS Plus Taruna Andalan sudah mengikuti lomba ini sejak tahun 2019, dimana awalnya hanya mengirimkan dua(2) ti, yaitu tim 1(Riri, Java dan Afifah) dan tim 2 ( Christian Ferani, Fauziah dan Indira), dari 2 tim tersebut yang lolos masuk 25 besar regional 1 adalah tim 1, dan masuk peringkat 9 besar.

Tahun ini SMAPTA juga mengikuti lomba ini dengan mengirimkan 5 tim, yang terdiri dari:

  1. Meraki(Christian Ferani, Prillya, dan Handika)
  2. Delvis (Dela, Vivian dan Shintia)
  3. Bisari (Bima, Syahru dan Putri)
  4. Salsacecilrangga (Salsa, Mariana dan Rangga)
  5. Larsya( Lala, Syaqeela dan Resha)

Kelima tim sudah melaksanakan tes online pada tanggal 27 Agustus 2020, dan hasilnya tim Bisari yang lolos ketahap online 2 dengan peringkat 11 dari 645 tim dari regional 1 ( Aceh, Sumut, Riau, Sumbar, Kepri, Jambi, Lampung, Bengkulu dan bangka Belitung). Ini merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah karena bias mempertahankan prestasi sekolah sebelumnya minimal lolos untuk mengikuti seleksi ketahap 2.

Dan harapan terbesar dari sekolah tim Bisari bias lolos dari tahap online 2. Ayo kita pasti juara.

>

POPULER

Our Partners